Monday, September 7, 2015

Cara Merawat Bayi

Selamat malam sobat Bunda dimanapun anda berada

Kali ini tim Bunda akan memposting sesuatu hal yang berhubungan denga kesehatan sang Bayi yaitu tentang Perawatan pada kulit bayi.

Perawatan pada kulit bayi merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh para ibu. Karena kulit bayi yang masih sangat sensitif yang rentan akan berbagai unsur penyakit. Terkadang kita para Ibu tidak terlalu memikirkan akan kesehatan kulit bayi kita.

Kulit bayi yang sangat begitu halus, lembut dan kelihatan segar, sehingga terkadang merasa perawatan kulit bayi tidak diperlukan. Hilangkanlah anggapan seperti itu. Justru sebaliknya, kulit bayi rentan terkena sinar matahari yang menyengat, biang keringat yang ditimbulkan pada kulit bayi, alergi terhadap suatu hal, ruam, iritasi dan lain-lain.

Walaupun seringkali kita menemui kulit seorang bayi yang sangat kuat dan tidak terlalu sensitive. Tapi alangkah lebih baik jika kita selalu sigap menyiapkan sesuatu hal sebelum itu terjadi. Akan lebih enak mencegah daripada mengobati, betul nggak Bunda?

Tanpa kita sadar, peran seorang ibu atau orang tua sangatlah penting dalam menjaga kesehatan bayi. Khususnya pada kesehatan kulit sebagai awal dan tameng yang pertama dapat menyentuh bayi. Disamping itu, penyakit kulit berat yang semula berawal dari tidak sehatnya lingkungan dan juga bias berasal dari buruknya perawatan terhadap kulit bayi.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kulit bayi kita, antara lain :

1.      Memandikan Bayi
2.      Pemilihan Pakaian dan Popok Bayi
3.      Gunakan Kosmetika Yang Aman Bagi Bayi
4.      Lindungi Bayi dari Terpaan Sinar Matahari Siang
5.      Ciptakan Lingkungan Yang Sehat Bagi Bayi


Cara Merawat Bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Popular Posts