Sunday, September 13, 2015

Buah yang dilarang untuk Ibu Hamil

Durian

Buah durian banyak mengandung mineral dan vitamin yang sangat tinggi. Sehingga kandungannya sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan anda. Namun sayangnya dapat menimbulkan dampak buruk bagi ibu hamil jika dikonsumsi secara berlebihan.

Kandungan lainnya adalah asam arachidonat dimana senyawa tersebut adalah senyawa kimia yag dapat memicu terbentunya prostaglandin. Untuk prostagladin sendiri merupakan senyawa yang dapat merangsang kontraksi pada rahim anda.

 

Ini akan menimbulkan dampak buruk yang sangat berbahaya bagi janin anda yaitu keguguran. Ancaman ini biasanya bisa dialami saat memasuki kehamilan trimester pertama.  Atau juga pada bayi prematur yang usia kehamilannya kurang dari 36 minggu. Alkohol sendiri merupakan zat yang harus dihindarkan kepada ibu hamil. Walaupun kadarnya memang cukup rendah, namun tetap aja berbahaya.

 

 

 Pepaya Mentah

 

Mengkonsumsi pepaya mentah ataupun setengah matang bisa berbahaya bagi anda yang sedang hamil. Dampak terburuknya bisa menyebabkan keguguran. Karena pepaya yang belum matang mengandung lateks atau getah yang bisa menyebabkan kontraksi pada rahim anda. Jika keluarga anda sedang makan pepaya mentah maka anda jangan terlalu dekat terutama setelah kandungan anda memasuki trisemester.

Bagi ibu hamil diperbolehkan mencicipi buah pepaya namun dengan buah yang matang. Karena dengan mengkonsumsi pepaya matang kandungan gizi yang terdapat didalamnya banyak gizi yang sangat baik. Kandungan pepaya matang sangat bagus karena bisa mencegah keluhan saat anda sedang hamil, seperti sembeli ataupun perut mules.

Jadi sobat Bunda hindari mengkonsumsi pepaya mentah, pepaya matang jelas lebih enak dan berguna buat ibu hamil.


Buah yang dilarang untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Popular Posts